Taman Rekreasi Kota Bangkalan Sidingkap



Setelah disibukan dengan berbagai aktifitas & rutinitas keseharian kita, tentunya kita butuh waktu sejenak untuk beristirahat serta melepas penat tentunya dengan keluarga tercinta. Yang menjadi masalah adalah bagaimana kita bisa liburan bersama keluarga dalam waktu 1 hari, sedangkan untuk berwisata keluar kota Bangkalan kita harus menyiapkan segala sesuatunya, selain waktu yang cukup panjang kita juga memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Tapi anda tidak perlu khawatir, di Bangkalan telah ada Taman Rekreasi Kota “SIDINGKAP” (TRK) yang bisa menjadi solusi anda untuk berekreasi dan berlibur bersama keluarga, taman yang di kelola oleh Pemerintah Kota Kabupaten Bangkalan dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga,Kebudayaan Dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) mempunyai berbagai fasilitas hiburan dan permainan yang tidak kalah menariknya dengan yang ada di luar Bangkalan, dari ayunan bermain, mobil mini, prosotan, halang rintang, perahu mesin, perahu bebek, arena memancing sampai dengan fasilitas kolam renang serta lengkap dengan kafetaria yang berada di lantai 2 dengan harga yang sangat terjangkau, jadi anda bisa melepas dahaga serta melepas lelah setelah bermain sambil melihat pemandangan dari atas kolam renang. Dan bagi anda umat Muslim yang ingin beribadah anda jangan khawatir di tempat ini juga tersedia Mushola sehingga anda tetap bisa beribadah meski pun anda sedang berlibur. Berlokasi di Jalan Sukarno Hatta tepatnya di belakang Stadion Gelora Bangkalan (SGB) ini sangat strategis dan cukup mudah di jangkau dari berbagai lokasi di seluruh penjuru kota Bangkalan, keamanan di tepat ini pun sangat terjamin karena langsung di bawah tanggung jawab DISHUBKOMINFO Kabupaten Bangkalan sehingga anda semua tidak perlu khawatir dengan kemanan kendaraan milik anda, jadi kenyamanan pun juga sangat terjamin.

Tapi kenyamanan akan lebih terjaga apabila dari anda para pengunjung pun mampu menjaga dan menaati aturan maupun himbauan seperti “JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN” karena akan membuat kotor di sana sini, pemandangan pun akan tercemar, “JANGAN MENGINJAK RUMPUT” karena rumput tersebut sengaja di tanam untuk menjaga keasrian taman tersebut. Jadi untuk apa anda bersusah payah dan menghabiskan banyak uang untuk berlibur keluar kota kalau di Bangkalan pun ada tempat untuk bersantai bersama keluarga. Sebenarnya masih banyak tempat tempat berlibur dan berwisata yang menarik dan tidak kalah indah dengan tempat tempat di luar Kota Bangkalan akan tetapi Masyarakat Bangkalan tidak mengetahui tentang potensi di Kabupaten Bangkalan. Oleh karenanya kami akan selalu berusaha menghadirkan liputan liputan sekitar Kabupaten Bangkalan untuk menuju "Explorasi Potensi Madura" tentunya dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak.

Kolam renang adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh TRK “SIDINGKAP” Bangkalan. Kolam renang ini diresmikan oleh Bupati Bangkalan, K.H. Fuad Amin Imron pada tanggal 23 februari 2010. Hanya dengan merogok kocek Rp. 5.000,- anda dapat menikmati fasilitas dari kolam renang TRK “SIDINGKAP” Bangkalan. Kolam renang ini dilengkapi dengan 2 pool, diantaranya 1 pool untuk anak anak dan 1 pool untuk dewasa, dan bagi anda yang masih belum begitu jago untuk berenang, disini juga disediakan pelampung dengan biaya yang sangat murah hanya dengan Rp. 3.000,- saja. Selain itu kolam renang ini juga menyediakan cafeteria bagi pengunjung yang ingin mengisi perut atau hanya duduk-duduk sambil menunggu putra putri anda berenang.

System air kolam yang terus bersirkulasi membuat kualitas air kolam menjadi bersih, disamping itu juga perawatan dari petugas kolam dengan intens membersihkan kolam menggunakan faqum dan diberi obat khusus air pemandian. Dengan layanan penuh seperti ini membuat amino masyarakat bertambah untuk berkunjung ke TRK khususnya ke kolam renang. Buktinya saat kami mejajakan kaki di sana begitu banyak pengunjung yang datang untuk menikmati kolam renang yang bersih ini.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bangkalan, Bpk. Amir, kolam renang TRK ini juga digunakan untuk proses belajar mengajar, salah satunya adalah untuk pelajaran olahraga dan ekstra kurikuler khusus renang sehingga diharapkan dengan adanya kolam renang TRK ini selain menjadi tempat rekreasi keluarga, juga membantu mutu pendidikan bangkalan khususnya di olahraga renang dan jangan khawatir masalah harga, Kepala UPT kolam renang Bpk. Chandra mengatakan bahwa ada tarif khusus pelajar yang mengadakan olahraga atau Extra Kurikuler di kolam renang TRK ini jadi buruan bergabung, karna sampai saat ini baru Sekolah MAN Model yang menjadi member khusus olahraga.

GALERI TAMAN REKREASI KOTA BANGKALAN "SIDINGKAP"




[caption id="attachment_109" align="aligncenter" width="300" caption="Papan Pemberitahuan"][/caption]

[caption id="attachment_110" align="aligncenter" width="300" caption="Loket TRK Sidingkap"][/caption]

[caption id="attachment_111" align="aligncenter" width="300" caption="Harga Tiket"][/caption]

[caption id="attachment_112" align="aligncenter" width="300" caption="Tempat Bermain Anak - Anak 1"]Tempat Bermain Anak - Anak 1[/caption]

[caption id="attachment_113" align="aligncenter" width="300" caption="Tempat Bermain Anak - Anak 2"][/caption]

[caption id="attachment_114" align="aligncenter" width="300" caption="Tempat Bermain Anak - Anak 3"][/caption]

[caption id="attachment_115" align="aligncenter" width="300" caption="Pemandangan Sekitar TRK"][/caption]

[caption id="attachment_118" align="aligncenter" width="300" caption="Mari bersama kita jaga lingkungan sekitar"][/caption]

[caption id="attachment_119" align="aligncenter" width="300" caption="Musholla TRK Sidingkap"][/caption]

[caption id="attachment_120" align="aligncenter" width="300" caption="Pos Perahu Air"][/caption]

[caption id="attachment_121" align="aligncenter" width="300" caption="Area Perahu"][/caption]

[caption id="attachment_122" align="aligncenter" width="300" caption="Sepeda Air"][/caption]

[caption id="attachment_123" align="aligncenter" width="300" caption="Perahu Mesin"][/caption]

 


FASILITAS KOLAM RENANG






[caption id="attachment_124" align="aligncenter" width="300" caption="Loket Kolam Renang "TRETAN""][/caption]

[caption id="attachment_125" align="aligncenter" width="300" caption="Kolam Renang TRK Bangkalan "Tretan""][/caption]

[caption id="attachment_126" align="aligncenter" width="300" caption="Kolam Renang Tretan bag. 1"][/caption]

[caption id="attachment_127" align="aligncenter" width="300" caption="Kolam Renang TRK bag. 2"][/caption]

[caption id="attachment_128" align="aligncenter" width="300" caption="Kolam Renang TRK bag. 3"][/caption]

[caption id="attachment_129" align="aligncenter" width="300" caption="Kamar Mandi dan Ruang Ganti"][/caption]

[caption id="attachment_130" align="aligncenter" width="300" caption="Wastafel"][/caption]

[caption id="attachment_132" align="aligncenter" width="300" caption="Kantin area Kolam Renang"][/caption]

[caption id="attachment_133" align="aligncenter" width="300" caption="Tempat bersantai"][/caption]


TIM PELIPUT:


- Moza Alim


- Garuda didadaku [cuapsqt.blogspot.com]


- Ujo Terobsesi Artis


- Raden Putra Keraton Cakraningrat [tretans.com]


 




[caption id="attachment_134" align="aligncenter" width="431" caption="Tim Peliput TRK Sidingkap"][/caption]


Share this