Lomba Perahu Hias Gemilang Suramadu


Bangkalan,6/09/2011.
Pagi cerah Menghiasi Langit Di Atas Jembatan Suramadu Jembatan Kebanggan Bangsa yang menjadi Tempat Berlangsungnya Lomba Perahu Hias Gemilang Suramadu Dalam Rangka Memeriahkan Peringatan Hari Raya Idul Fitri 1432 H serta Sebagai Bentuk Puji Syukur Masyarakat Nelayan Atas Hasil Laut Yang Telah Mereka Peroleh Selama ini.
Acara Ini Sendiri di ikuti Sekitar 180 Perahu dari seluruh Jawa Timur ini terlihat dari Hadirnya Peserta Dari Luar Bangkalan antara Lain Dari Surabaya, Sampang, Pamekasan, Tuban, Gresik, Lamongan dan Masih Banyak Lagi, Apalagi Dengan Indahnya Pesona Suramadu Jembatan Yang Menjadi Ikon Masyarakat Madura Mebuat Banyak Peserta Dari Luar Bangkalan Tergoda Untuk Mengikuti Kegiatan Ini Yang Mengambil Tema “ GEMILANG SURAMADU”.

Selamat Datang Di Tempat Lomba


Sekitar Jam 08.00 WIB acara ini Resmi Di Buka Oleh Ketua LSM LEMPAR Bapak Drs Fathurrahman Said, SH atau yang Akrab di sapa Jimhur Saros, yang dalam Sambutannya Berharap Acara Ini Bisa Berlangsung Tiap Tahun karena acara Memiliki Potensi Ekonomi serta Potensi Wisata Bahari Di Madura Pada Umumnya serta Bagkalan Pada Khususnya.
Dan Berharap Juga Masyarakat Madura Jangan Mersa Di Madu Oleh Suramadu tapi Bisa Mengoptimalkan Suramadu Sendiri.
Setelah Acara Resmi Di Buka Para Juri Lomba Perahu Hias Yang Terdiri Dari :

Juri 1 Hidrochin Sabarudin.
Juri 2 Agus Lempar.
Juri 3 Dodi Retro.
Mulai Menilai Para Peserta Lomba Perhu Hias Gemilang Suramadu 2011 dengan Katagori Penilaian antara lain Kreativitas, Keindahan, Originalitas serta Penampilan Di Atas Laut.

Ketua LSM Lempar Bersama Para Undangan


Sekitar Jam 12.00 WIB Dewan Juri Akhirnya Selesai Menilai Seluruh Peserta Yang Mampu Tampil Maksimal Sehingga dalam Rapat Penentuan Pemenang Berlangsung Sangat Alot. Setelah Lama Rapat akhirnya Para Juri Mengumumkan para Pemenang Lomba Perahu Hias Gemilang Suramadu 2011 adalah Sebagai Berikut :
Juara 1 Perahu Merdeka Milik Junaidi asal Jeret Lanjang Labang.
Juara 2 Perahu Bunga Desa Milik Suhaimi asal Kejawan Kamal.
Juara 3 Perahu Bondo Dewe Milik Isol asal Kesek Barat Labang.
Juara 1 Perahu Merdeka Milik Junaidi asal Jeret Lanjang Labang.
Juara Harapan 1 Perahu Imanuddin Milik Mahmud asal Jeret Lanjang Labang.
Juara Harapan 2 Perahu Bintang Emas Milik Eman asal Kesek Barat Labang.
Juara Harapan 3 Perahu Saroja Milik Ach Junaidi asal Kejawen Kamal.
Dan Para Pemenang Berhak Membawa Pulang Trophy beserta Tabungan Yang telah disediakan oleh Panitia.

Penampilan Dari Para Peserta


Sekitar Arena Lomba

Masyrakat Begitu Antusias Dengan Lomba Perahu Hias Ini, ini terlihat Banyaknya Penonton Memadati Sekitar Arena Lomba dan masyarakat Menjadikan ajang ini sebagai sarana Berwisata Bersama Keluarga dengan Menikmati Pesona Indah Jembatan Suramadu Dari Bawah Suramadu Tepatnya Di Desa Kesek Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan Madura.
Ketua Panita Lomba Perahu Hias Gemilang Suramadu 2011 Bapak A. Yani ketika di Temui Tim Media On Line Nyapsab.org Menyampaikan “ Kami Dari Panitia Cukup Kaget dan Merasa Puas Dengan Banyaknya Peserta yang Mengikuti Lomba serta Animo Masyarakat Yang Begitu tinggi Kepada Lomba Ini"
Pria yang Juga Menjabat Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Suramadu ini Juga Mengharap Kegiatan Bisa Berlangsung Tiap Tahun dan Bisa Menjadi salah satu Kalender Event Wisata Di Madura.

Para Pemenang


Sementara Ketua LSM Lempar Bapak Jimhur saros Ketika Di temui Tim Media On Line Nyapsab.org Menyatakan Siap Mendukung Kegiatan Seperti ini agar Madura Bisa Jauh Lebih Di Kenal Di Mata Dunia, Dan Beliau Juga Berharap Kerjasama Dengan Media On Line Nyapsab.org agar Terus Mempromosikan Madura agar Madura Bisa Menjadi Salah Satu Tujuan Wisata Di Indonesia.
Dan Akhirnya Sekitar Jam 13.00 WIB Setelah Acara Penghormatan Para Pemenang Acara Resmi Di Tutup, Wajah Kepuasan Dari Para Peserta serta Penonton Nampah Tergurat Di Wajah Mereka.

Tim Media On Line www.Nyapsab.org :
1. Agus Lempar ( Penulis)
2. Dodi Retro (Foto )

Share this