Jalan jalan ke Pantai Lombang di Kabupaten Sumenep bareng Teman

Catatan Perjalanan Menuju Pantai Lombang


Pulau Madura banyak sekali tersimpan berbagai potensi wisata alam yang luar biasa, mulai dari kabupaten bangkalan, sampang, pamekasan hingga sumenep tak sedikit banyaknya potensi wisata yang perlu dikembangkan atau apa yang sudah ada bisa dimaksimalkan untuk menarik para wisatawan lokal maupun asing dan menambah PAD setiap kabupaten di Madura.

Ketika melintas dari Jembatan Suramadu, sudah bisa menikmati pemandangan di sekitar jembatan suramadu seperti lautan disekitarnya yang cukup bagus apalagi untuk mereka yang hobby masalah fotografi jadi seperti tidak sabar untuk mengabadikan laut maupun jembatan itu sendiri. Silahkan turun dari mobil atau sepeda motor namun tidak boleh lama-lama karna akan mengganggu pengemudi lain yang sedang lewat cukup sebentar saja mengabadikan pemandangan sekitar.

ucapan selamat datang di wisata pantai lombang


Kemudian sampai di Bangkalan kita akan menyaksikan disebelah kiri kanan para pedagang kaki lima berjualan makanan, pakaian, oleh-oleh khas madura yang terjejer siap melayani para tamu yang akan dating membeli sesuatu atau jika teman teman ingin buang air kecil atau besar disana sudah disediakan dengan system bayar yang harganya sangat murah sekali.

Pada tulisan kali ini saya mencoba mengkonsentrasikan tentang Wisata Pantai Lombang, dimana tempat wisata itu cukup terkenal dan menjadi referensi banyak orang untuk berwisata pantai karna selain air laut yang jernih juga pasirnya yang warna putih juga adanya pohon cemara udang menambah keindahan sekitar pantai lombang.

MENUJU PANTAI LOMBANG – SUMENEP

Untuk mencapai Pantai Lombang, teman teman bisa melalui jalur pantura atau Pantai Utara Madura, bisa juga melewati Pantai Selatan Madura terserah teman-teman mau lewat mana tapi saya sarankan jika sebelumnya pernah melewati daerah pantai selatan, ada baiknya untuk melewati pantai utara agar perjalanan tidak membosankan dan melihat banyak hal yang unik sebelumnya.

Melewati pantai utara teman teman akan disuguhkan dengan Pantai Siring Kemuning, Pantai Talang Siring, Pantai Slopeng dan sebaiknya kalian mampir ke satu persatu pantai tersebut serta mencoba berbagai keunggulan yang ada ditiap pantai.

Ketika telah mencapai Wisata Pantai Lombang, pertama kali teman teman akan dikenakan biaya masuk dan saya lupa berapa biaya karcis masuk, belum lagi nanti sepertinya juga dikenakan biaya parkir didalam, tidak terlalu mahal koq apalagi bagi mereka yang sudah sering berwisata ke Pantai Lombang. 

SAMPAI DI PANTAI LOMBANG – SUMENEP

Sampai disana teman teman akan disambut oleh banyaknya pedagang yang berjualan minuman maupun makanan seperti air kelapa yang cukup untuk mengisi dahaga selama perjalanan menuju pantai lombang, selain itu ada makanan instant seperti mie goreng dan lain sebagainya.

perahu bersandar di pantai lombang

Tak lupa papan sambutan ada untuk menerima kalian sebagai pemberitahuan bahwa kalian sudah sampai di pantai lombang. Jangan heran ketika disana banyak pohon cemara udang yang konon katanya dibawa oleh pedagang dari cina dulu ketika masih zaman kerajaan. Buat kalian yang lebih mengerti tolong diperjelas agar tidak mengaburkan sejarah yang sudah ada. 

Segera ganti baju dan masuk toilet yang telah disediakan oleh pihak setempat kemudian segera berenang ke pantai atau bagi kalian yang tidak bisa berenang cukup menikmati sepoi angin laut dipinggir pantai dibawah pohon cemara sambil menghamparkan tikar bersama teman maupun keluarga terdekat. Oke selamat berwisata di pantai lombang, usahakan untuk tetap jaga keindahan pantai disana yaa.. ;)

Share this