Cerita Mengangkat Berbagai Wisata Pulau Madura

Mungkin dulu sedikit sekali orang yang tau tentang banyaknya wisata yang tercecer di pulau madura dan beda dengan sekarang yang banyak sekali terdapat wisata entah wisata alam, wisata religi, wisata minat khusus dan wisata kuliner. Mungkin ini disebabkan faktor internet yang memudahkan menemukan informasi tentang wisata dan ada orang yang mengunggah potensi wisata ke internet. 👮😄😍😉😊

Ditambah peran pemerintah yang turut membangun sarana maupun prasanan kenyamanan demi para pengunjung agar tertarik datang untuk menikmati tempat wisata yang sudah ada. Memang antara warga dan pemerintah perlu ada sinergi untuk mendobrak wisata agar lebih maju dan menarik banyak turis lokal maupun asing.

Dulu ketika saya melihat sungai di bancaran yang sangat jernih disitu saya berpikir bahwa banyak potensi wisata di Madura yang tidak diketahui banyak orang ditambah melihat situs sejarah dihancurkan sedih rasanya karna cerita dibaliknya yang mahal dan sejarah merupakan pengalaman yang berharga untuk anak cucu kelak.😊😂

Akhirnya saya dan teman teman dari komunitas blogger madura atau Plat-M mulai menyusuri beberapa obyek wisata di Madura tepatnya yang pertama kali di singgahi adalah Kabupaten Bangkalan. Teringat waktu itu kita kopdar di Pantai Siring Kemuning yang bagus namun sayang banyak fasilitas yang rusak dan seandainya kembali dikembangkan, tidak menutup kemungkinan pantai siring kemuning akan meledak.


Ya memang kita tidak selamanya harus berpangku tangan melihat keadaan, minimal dari warga sekitar ada pergerakan untuk mengubah tampilan apa yang selama ini tidak mengenakkan untuk dilihat karna ketika wisata siring kemuning terangkat maka otomatis perekonomian disitu akan terangkat juga.

Selain ke pantai siring kemuning kita juga pernah datang ke pantai camplong, pantai lombang, asta tinggi atau pemakaman para raja sumenep dan tempat wisata lain kemudian ditulis di blog yang dimiliki oleh teman-teman dengan harapan dibaca oleh orang-orang dan tertarik untuk datang menikmati wisata di pulau madura.

Terlalu banyak kenangan yang sulit dilupakan ketika bersama mengangkat nama madura agar lebih dikenal orang, nama yang malah sering diterpa hal negatif seperti carok dan lain sebagainya. Tapi kami berusaha untuk tidak menyerah mengubah image negatif tentang madura dan memberitahukan bahwa orang madura tidak seperti yang di pikir meski kami harus mengakui ada oknum yang merusak nama madura.

Masih banyak tempat wisata atau potensi wisata yang perlu diangkat agar banyak turis berdatangan dan menikmati indahnya berbagai wisata di madura, ini belum termasuk kepulauan di Sumenep yang sangat eksotis keindahannya seperti pulau gili labak yang akhir akhir ini menjadi booming dan selanjutnya adalan pulau gili iyang dengan kadar oksigen tertingginya.

Ada lagi yakni Pulau Gili Genting dengan spot wisata pantai sembilan dan sebagainya tentu hal ini patut dipromosikan ke khalayak ramai agar mau datang dan menggunakan jasa tour travel yang sudah disediakan agar perjalanan terasa menyenangkan.

Share this