Menikmati Terumbu Karang di Wisata Pulau Gili Labak - Sumenep

Pulau Gili Labak mungkin namanya sudah tersebar kemana-mana dikarnakan wisata yang satu ini sekarang sudah terkenal dengan indahnya pasir putih serta airnya yang cukup jernih, selain itu adanya terumbu karang menambah manis salah satu pariwisata andalan kabupaten sumenep ini. 👪

Sumenep? ya, Pulau ini masih masuk dalam jajaran Kabupaten Sumenep dan masih banyak pulau lainnya yang termasuk bahkan juga memiliki potensi alam yang tidak main-main serta patut untuk diperkenalkan ke dunia luar agar tertarik datang berwisata ke Pulau Madura dan singgah di Kabupaten Sumenep. 👌

👼👿💞😈💤💘💅💃💏😍😠😠😠😠😡😡😻😻🙉😽😯😮😝😱😻😪

Dulu pertama kali saya kesana bareng temen-temen dari sumenep, melihat dari kejauhan ternyata cukup eksotis dan semakin mendekat terlihat dibawah perahu air yang jernih serta terumbu karang dan biota laut yang hidup disekitarnya. Benar - benar pemandangan yang luar biasa selain itu dari kejauhan nampak pula putihnya pasir yang cukup indah.

Sampai di pantai tak sabar rasanya ingin berenang dan menikmati jernihnya air laut bersama teman teman dan mengabadikan keadaan disekitar Pulau Gili Labak yang tidak banyak dihuni masyarakat setempat. Memang Pulau Gili Labak ini termasuk pulau kecil dan tidak banyak penghuninya selain itu air yang asin atau payaw cukup menyulitkan untuk sekedar mandi dan melakukan aktifitas lainnya.

Mungkin hal itu tidak masalah bagi penduduk pulau gili labak karna sudah terbiasa dengan keadaan yang demikian sebagai bukti adalah hingga sekarang mereka masih tetap hidup, tinggal dan menjalani aktifitas seperti biasanya. Mungkin bagi kita yang tak terbiasa tinggal disana akan mengeluh dan segera hengkang karna tidak terbiasa dengan kehidupan seperti itu.

Terumbu Karang di Gili Labak

Di Pulau Gili Labak sekarang lebih hidup dengan banyaknya wisatawan yang datang menikmati pemandangan alam dan berenang. apalagi ditambah pertumbuhan tour guide di Madura untuk membantu mereka agar tidak kesusahan menikmati terumbu karang di wisata pulau gili labak.

Tour guide menyediakan alat selam seperti snorkeling, pelampung, kamera underwater dan lain sebagainya juga makanan serta minuman ditambah snack untuk menjaga kestabilan tubuh selama berwisata. dan saya sarankan agar menggunakan tour travel dari ASPRIM (Asosiasi Pariwisata Madura) untuk lebih menjamin kalian yang akan berwisata ke Pulau Madura

Jika kalian akan ke Pulau Gili Labak, harap hati hati dengan terumbu karang yang ada. Jangan dirusak karna akan merusak pemandangan selain itu merusak habitat atau ekosistem didalamnya.

Ini ada referensi tentang tips berwisata ke Pulau Gili Labak untuk persiapan sebelum datang kesana:


Selamat Menikmati Indahnya Terumbu Karang di Pulau Gili Labak - Madura ya teman teman, semoga menyenangkan.

Share this